Fokus di Jalan Sudirman dan Dipoengoro

Dishub Pekanbaru akan Tertibkan Kendaraan yang Parkir di Trotoar 

Octa Nahuway

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) --- Saat ini,  masih ada kendaraan yang parkir di trotoar.  Hal itu tentu akan mengganggu keindahan dan merampas hak pejalan kaki.

Kepala UPTD Parkir, Octa Nahuway menegaskan bahwa Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru bakal menindak dan menertibkan kendaraan yang parkir di trotoar jalan jalan protokol.

Pasalnya trotoar bukan diperuntukkan sebagai lahan parkir melainkan tempat untuk para pejalan kaki. 

"Benar, kami dari Dinas Perhubungan akan menertibkan parkir-pakir baik itu roda empat ataupun roda dua yang ada di atas trotoar," ungkap Octa kepada wartawan, Senin (27/8/2018). 

Dijelaskan Octa, ada dua ruas jalan protokol yang menjadi fokus pihaknya untuk tahap awal ini. Dua jalan itu yakni Jalan Soedirman dan Jalan Diponegoro. 

"Untuk tahap awal kita memberikan sosialisasi kepada mereka (pengendara), meminta setiap yang parkir di trotoar untuk pindah. Namun,  kedepan kita akan mengandeng pihak kepolisian menilang mereka yang parkir disembarangan tempat," tambah Octa lagi. 


Operasi penertiban parkir di trotoar jalan ini akan menurunkan 20 personil, dimana mereka akan terus memantau kendaraan yang parkir disembarangan tempat khususnya di trotoar. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar